Masa depan penyimpanan optik

Masa depan penyimpanan optik - Ini adalah kepentingan tertentu untuk dicatat bahwa, dalam hal penyimpanan komputer, kita telah melihat dua sarana utama penyimpanan dalam penggunaan umum aplikasi. Yang pertama, sehubungan dengan penyimpanan komputer internal, adalah drive hard disk magnetik. Yang kedua, sehubungan dengan program dan data terdistribusi, adalah disk optik. Jika Anda telah membeli perangkat keras atau perangkat lunak dalam lima tahun terakhir, Anda mungkin menerima keduanya. Namun, beberapa tahun terakhir telah membuktikan bahwa bahkan yang paling mapan dari alat komputer mungkin tidak akan sekitar terlalu banyak lagi. Munculnya Solid State dan Cloud penyimpanan komputer, serta digital media/distribusi download langsung, mungkin membuktikan akhir kedua media penyimpanan. 

Harddisk, Disk, Drive Head Assembly


Masa depan mekanik Drives 

Dengan munculnya penyimpanan cloud dan penyimpanan solid state, banyak orang yang percaya bahwa hard disk mekanis yang lebih tradisional tidak lama untuk dunia ini. Sebagai kinerja solid state menawarkan perbaikan dramatis atas bahwa drive mekanik, dan sebagai penyimpanan awan menawarkan akses lebih mudah di beberapa platform, mengapa tidak seperti gagasan dibenarkan? Satu kata: biaya! Biaya layanan Cloud dan solid state drive membuktikan bahwa hard disk mekanis akan bertahan untuk waktu lama yang baik. Mereka lebih mudah untuk memproduksi dan menawarkan biaya yang lebih besar untuk gigabyte rasio, dan kemajuan HHDs terus juga. Saya tidak percaya kita akan melihat akhir dari HDD begitu banyak sebagai transisi ke dalam teknologi hibrida. Kami telah melihat drive hibrida yang dirilis di pasar, dan sementara mereka tidak menawarkan kinerja yang sama persis dengan SSD sejati, mereka menawarkan kompromi yang terlalu bagus untuk dilewatkan. 

Masa depan penyimpanan optik 

Masa depan penyimpanan optik adalah salah satu yang tampaknya sedikit lebih Genting daripada hard drive mekanis. Media optik adalah salah satu yang telah mengalami perubahan tingkat yang lebih besar selama bertahun-tahun, dengan berbagai kebangunan rohani dalam bentuk CD, DVD, HD, Blu-Ray, dan UDO. Namun, banyak produsen perangkat keras dan perangkat lunak komputer yang menemukan lebih mudah untuk bundel perangkat lunak langsung dengan perangkat keras atau membuatnya tersedia secara online. Sistem operasi, driver, program-satu dapat menemukan akses ke semua online, yang memotong biaya disk optik menulis dan distribusi. Ini bukan untuk mengatakan bahwa penyimpanan optik tidak akan memiliki tempat di masa depan penyimpanan komputer. Ini masih mempertahankan superioritas dalam hal daya tahan dan kelangsungan hidup jangka panjang, menjadikannya sebagai alternatif pengarsipan dan cadangan untuk drive tradisional. Dengan demikian, kita akan melihat penyimpanan optik terus dalam perannya sebagai sekunder/tersier redundansi penyimpanan, meskipun mungkin dalam tingkat yang lebih rendah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masa depan penyimpanan optik"

Post a Comment